Analisis Aset-Aset Grafis Yang Direalisasikan Terhadap Kebutuhan Properti Artistik Dalam Video Promosi Tinder Indonesia 2022 “Gerak Pake Tinder”

Penulis

  • Regi Apriana Maarip Bilah Fakultas Arsitektur dan Desain, Itenas, Bandung
  • Inko Sakti Dewanto Dewanto

Kata Kunci:

asset grafis, properti artistik, properti grafis, tinder indonesia

Abstrak

Penelitian “Analisis Aset Aset Grafis yang di Realisasikan terhadap Kebutuhan Properti Artistik dalam Video Promosi Tinder Indonesia 2022” ini mengkaji struktur video yang dilihat dari sebuah sudut pandang properti artistik dalam sebuah produksi videonya. Video promosi “Gerak Pake Tinder” ini memiliki tiga alternatif video beserta tiga set artitsik yang berbeda beda sehingga penelitian ini layak untuk diangkat guna menambah bukti nyata bahwa sebuah desain mampu beradaptasi akan hal apapun. Disisi lain, memperlihatkan sebuah struktur produksi bahwa dalam terciptanya sebuah video memiliki sebuah tim artistik yang fokus memikirkan sekaligus merealisasikan keestetikan setiap setnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif atas dasar based projek yang disesuaikan dengan klien brief. Hasil dari peneliatian based projek ini berupa sebuah properti grafis yang nyata untuk setiap set video promosi tinder yang diproduksi langsung oleh rumah produksi bujang rimba

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-13

Terbitan

Bagian

Prosiding SenADa: Seminar Nasional Arsitektur dan Desain