DESAIN KAMPANYE INTERAKTIF UNTUK PROMOSI DAN PENYAJIAN PRODUK PADA MEDIA DARI AMIRADERM

Authors

  • Dzaky Athari Fakultas Arsitektur dan Desain Institut Teknologi Nasional
  • Inko Sakti Dewanto Fakultas Arsitektur dan Desain Institut Teknologi Nasional

Keywords:

skin issues, brand visibility, product placement, media, product awareness

Abstract

Abstract
For the past 12 years, Dr. Amira has been deeply involved in the beauty industry since 2012, establishing six beauty clinic branches in the Banten Province and founding a subsidiary company named Amiraderm. Driven by the myriad of skin issues faced by individuals, particularly acne, dark spots, loss of skin elasticity, and uneven skin tone, Dr. Amira developed a formula to address these facial skin concerns. The aim is to provide effective solutions for those experiencing skin problems. The objective of this endeavor is to enhance the visibility of the Amiraderm brand and increase awareness of its products through strategic placement. Through these efforts, a greater positive impact is anticipated, allowing Amiraderm's products to reach a broader audience. By strategically placing products across various media channels, it is expected to facilitate easier access to the intended target audience. and revenue margins, evoke strong customer emotions, highlight values, increase customer loyalty, build a community around brand, and humanize the brand.
Keywords: skin issues, brand visibility, product placement, media, product awareness.

Abstrak
Selama 12 tahun terlibat dalam industri kecantikan sejak tahun 2012, Dr. Amira telah membuka enam cabang klinik kecantikan di Provinsi Banten dan mendirikan satu perusahaan turunan bernama Amiraderm. Terinspirasi oleh banyaknya masalah kulit yang dihadapi oleh individu, terutama terkait jerawat, flek hitam, kehilangan elastisitas kulit, dan ketidakmerataan warna kulit, Dr. Amira mengembangkan sebuah formula untuk mengatasi berbagai masalah kulit wajah tersebut. Tujuannya adalah memberikan solusi yang efektif bagi yang mengalami masalah kulit. Tujuan dari perancangan ini untuk meningkatkan visibilitas merek Amiraderm dan meningkatkan kesadaran akan produk melalui penempatan yang strategis. Dengan upaya ini, diharapkan akan tercipta dampak positif yang lebih besar dan produk dari Amiraderm dapat mencapai target audiens secara lebih luas. Melalui penempatan produk yang kuat di berbagai saluran media.
Kata Kunci: masalah kulit, visibilitas merek, penempatan produk, media, kesadaran produk

References

Syauki WR, Ayu D, Avina A. Persepsi dan preferensi penggunaan skincare pada perempuan milenial dalam perspektif komunikasi pemasaran. Jurnal Manajemen Komunikasi. 2020;4(2).

KNurfadhilah Pratiwi1 AA, CH. HUBUNGAN PENGETAHUAN DENGAN PEMILIHAN SKINCARE PADA REMAJA PUTRI DI SMPN 1 AWANGPONE. 2023;

Permatasari A. Analisa konsep perencanaan strategis. Jurnal Ilmiah Magister Ilmu Administrasi [Internet]. 2017;9(2):13–7. Available from: http://jurnal.unnur.ac.id/index.php/jimia/article/view/27

Soedewi S, Mustikawan A, Swasty W. Penerapan Metode Design Thinking Pada Perancangan Website UMKM Kirihuci. 2022.

Chusnan Widodo A, Gustri Wahyuni E. Penerapan Metode Pendekatan Design Thinking dalam Rancangan Ide Bisnis Kalografi. 2019.

Freddy. Definisi SWOT. 2013;7–18.

Purba A, Suliantoro H, Rumita R. Perancangan Strategi Bisnis dengan Menggunakan Matriks SWOT (Studi Kasus: Bank Jateng Pusat Semarang). Industrial Engineering Online Journal. 2015;4(4).

Suryani I. Jurnal komunikasi, ISSN 1907-898X Volume 8, Nomor 2, April 2014. Pemanfaatan Media Sosial sebagai Media Pemasaran Produk dan Potensi Indonesia dalam Upaya Mendukung ASEAN Community 2015 (Studi Social Media Marketing Pada Twitter Kemenparekraf RI dan Facebook Disparbud Provinsi Jawa Barat) [Internet]. 2015;8(April 2014):123–38. Available from: https://journal.uii.ac.id/jurnal-komunikasi/article/view/6471

Rehatalanit YLR. Peran E-Commerce Dalam Pengembangan Bisnis. Jurnal Teknologi Industri [Internet]. 2021;5(e-commerce):1–8. Available from: https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.php/jti/article/view/764

Downloads

Published

2024-07-31

Issue

Section

2024 Desain Komunikasi Visual