Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Privacy Statement
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 3 No. 02 (2024): Desain Komunikasi Visual
Vol. 3 No. 02 (2024): Desain Komunikasi Visual
Published:
2024-08-12
2024 Desain Komunikasi Visual
MENUMBUHKAN BRAND AWARENESS GEN Z TERHADAP EVENT ASIA AFRICA FESTIVAL DI KOTA BANDUNG
Bayu Adam Putra Zona, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN BRANDING “BUMI TEDUH”
Akmal Musyaffa Azhar Fandiwinata, Inko Sakti Dewanto
pdf
DESAIN KAMPANYE INTERAKTIF UNTUK PROMOSI DAN PENYAJIAN PRODUK PADA MEDIA DARI AMIRADERM
Dzaky Athari, Inko Sakti Dewanto
pdf
PERANCANGAN BRAND ACTIVATION POS IND
Muhammad Fathan Najmi, Inko Sakti Dewanto
pdf
PERANCANGAN BUKU ETNOFOTOGRAFI KAMPUNG ADAT KUTA CIAMIS SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI GEN Z (USIA 21-24 TAHUN) DALAM EKSPLORASI BUDAYA LOKAL
Muhamad Agung Nugraha, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE MEMBANGUN KESADARAN PEMAKAIAN FASHION YANG LEBIH BERKELANJUTAN DAN BERETIKA MELALUI DIGITALCAMPAIGN SILIH TUKAR
Faris Hilmi Rahmadian, Agus Rahmat Mulyana
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN BAHAYA ROKOK ELEKTRIK PADA PEROKOK ELEKTRIK WANITA
Muhammad Adnan Maulana, Ramlan Ramlan
pdf
PERANCANGAN ANIMASI 2D SEBAGAI MEDIA INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN PELAJAR TERHADAP ISU SHARK FINNING
Nadia Khairunisa, Rosa Karnita Karnita
pdf
KAMPANYE BODY POSITIVITY UNTUK REMAJA PEREMPUAN MELALUI PERANCANGAN ZINE
Raisha Denisa, Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN VIDEO INSTALASI UNTUK MEMBANGUN EMPATI TERHADAP PENDERITA DEPRESI SEBAGAI GANGGUAN KESEHATAN MENTAL
Rizqi Muhammad Ghani, Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN SERI BUKU INTERAKTIF SPESIES IKAN PARI BERDASARKAN TINGKAT KONSERVASI DI INDONESIA
Zalfaa Audy Agnita Salim, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN KEMASAN KOPI REUSEABLE SEBAGAI SARANA EDUKASI PENGURANGAN PENUMPUKAN SAMPAH PLASTIK SEKALI PAKAI UNTUK UMKM “KOPI PAGI"
Fieri Audianto, Aldrian Agusta
pdf
PERANCANGAN BRAND IDENTITAS VINCI FURNITURE JAKARTA SELATAN
Gefin Alghaniyu Kinsk, Agus Rahmat Mulyana
pdf
PERANCANGAN BOARD GAME KOOPERATIF BALADA STUDIO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MANAJEMEN RISIKO KEPADA MAHASISWA DKV
Gibran Jauhar, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN CARD GAME SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN FOTOGRAFI DASAR UNTUK REMAJA USIA 13-18 TAHUN (PERFECT SHOT)
Mohamad Haikal Pandu Bagasmara, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN PERSONAL BRANDING DARSO
M. Ricko Bhaskara, Inko Sakti Dewanto
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI “TRADISI MOCI TEGAL" UNTUK REMAJA USIA 13-15 TAHUN
Ibnu Gusdanni Muflih, Agustina Kusuma Dewi, Asep Ramdhan
pdf
PERANCANGAN KOMIK DIGITAL SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN CYBERBULLYING TERHADAP REMAJA
Fandi Al Masaf, Aris Kurniawan
pdf
MELESTARIKAN AKSARA SUNDA SEJAK DINI MELALUI MEDIA BUKU INTERAKTIF
Deragil Ilman Nafian, Eka Noviana, Wuri Widyani Hapsari
1-10
pdf
PERANCANGAN PERSONAL BRANDING KANG AWANG UNTUK CAWALKOT DARI PARTAI NASDEM DALAM PILKADA 2024
Dzulfiqar Zain, Aris Kurniawan
pdf
PERANCANGAN BUKU "THERAPEUTIC ART" SEBAGAI ALAT BANTU UNTUK MENGENDALIKAN STRESS DI KALANGAN MAHASISWA
Jasmine Quamila Ichwan, Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN BUKU ANIMASI FLIPBOOK SEBAGAI TEKNOLOGI ASISTIF UNTUK ANAK DENGAN GEJALA ADHD
Nafisa Salma Sahara, Rosa Karnita
pdf
KAMPANYE PENCEGAHAN “PET ABUSE” MELALUI PERANCANGAN VIDEO STORYTELLING
Yustri Amelia, Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN APLIKASI DONOR DARAH BERBASIS GAMIFIKASI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI GENERASI Z
Nur Ariyansah, Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN REBRANDING DARI APPAREL “AWARENES”
Randika Septian ` Akbar, Inko Sakti Dewanto
pdf
KAMPANYE UNTUK MEMBANGUN KESADARAN AKAN DAMPAK LIMBAH KEMASAN SKINCARE
Diandra Kinar Alifah, WIWI ISNAINI
pdf
EDUKASI LARANGAN KELUAR RUMAH PADA MALAM HARI BAGI ANAK USIA 8-13 TAHUN MELALUI MEDIA BOARD GAME BERTEMAKAN MITOS WEWE GOMBEL
Muhamad Again Afganistan, Eka Noviana
PERANCANGAN HURUF DISPLAY BERGAYA TIPOGRAFI VERNAKULAR WARUNG MAKAN PECEL LELE
Rifqi Ryansyach, Agus Rahmat Mulyana
pdf
PERANCANGAN APLIKASI MOBILE INSTRUKSI PERTOLONGAN PERTAMA PADA LUKA RINGAN DAN CEDDERA KETIKA DI PERJALANAN
Rais Luthfi Madany Santosa, Eka Noviana, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE UNTUK MENEMUKAN KEPERCAYAAN DIRI ANAK PASCA PERCERAIAN ORANG TUA MELALUI MEDIA WEBSITE
Rahmita Binar Anjani, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN BUKU FOTOGRAFI ESAI KAIN TENUN SIPIROK SEBAGAI UPAYA PENGENALAN BUDAYA BATAK TAPANULI SELATAN
Farid Mhd Al Afif Dalimunthe, Agus Rahmat Mulyana, Ramlan
pdf
STRATEGI MENINGKATKAN BRAND ASOSIASI F2 CAFE DI RANTAUPRAPAT, SUMATERA UTARA
Raihan Ferezha Micola Muhammad, Inko Sakti Dewanto
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TRADISI SASI LAUT RAJA AMPAT SEBAGAI UPAYA MEMPERKUAT IDENTITAS LOKAL
Muhammad Baldan M. M., Sri Retnoningsih
pdf
KAMPANYE MENINGKATKAN AWARENESS MANFAAT MANGROVE TERHADAP KEBERLANGSUNGAN BIOTA LAUT
Yunan Aria Gama, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN BUKU JOURNALING SEBAGAI MEDIA SELF DISCOVERY DALAM MENGHADAPI KRISIS IDENTITAS YANG DIALAMI REMAJA AKHIR
Citra Waldaniati , Sri Retnoningsih, Wuri Widyani Hapsari
PERANCANGAN KOMIK DENGAN TEMA MITOLOGI NYI POHACI SANGHYANG SRI SEBAGAI SALAH SATU MEDIA PENGENALAN BUDAYA SUNDA KEPADA ANAK REMAJA
Muhammad Fathu Rohman, Eka Noviana, Asep Ramdhan
pdf
LEGENDA SITU PATENGGANG SEBAGAI WARISAN BUDAYA
Muhammad Daffa Aditya, Ganis Resmisari
pdf
MEMBANGUN BRAND IMAGE PT LEN INDUSTRI MELALUI PERANCANGAN CORPORATE PROFILE UNTUK MASYARAKAT UMUM
Thufail Shadiqa Qisthi, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF CARA MEMELIHARA KELINCI SEBAGAI MEDIA EDUKASI UNTUK ANAK PRA SEKOLAH
Nabiel Sarah Darmawan, Rosa Karnita
PERANCANGAN ENVIROMENTAL GRAPHIC DESIGN UNTUK ANAK TUNA RUNGU DAN ANAK TUNA NETRA DI SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI SUKAPURA, BANDUNG
Airlangga Ramadhan Bacijak, Aldrian Agusta
pdf
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF "SHADOW PLAY BOOK KARAKTER PANAKAWAN" SEBAGAI MEDIA PENDUKUNG BELAJAR PRA-OPRASIONAL ANAK USIA 5-7 TAHUN
Farah Nabila, Agustina Kusuma Dewi
pdf
MEDIA EDUKASI DAMPAK CAHAYA BUATAN PADA MALAM HARI TERHADAP LANGIT MALAM MELALUI SIMULASI REALITAS VISUAL
Nabila Alya Rabani, Eka Noviana
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN PADA KAMPUNG ADAT CIREUNDEU
Wisa Muhammad Barokaturrizqi, Aldrian Agusta
PERANCANGAN KOMIK DIGITAL MENGENAI TOPIK TENTANG KEMATIAN UNTUK ANAK USIA REMAJA
Candra Prayoga, Ganis Resmisari
pdf
MENINGKATKAN MINAT GEN Z TERHADAP COFFEE SHOP OBROL MELALUI BRAND STORY
Evza Dwi Putra, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL MELAWAN DISINFORMASI MELALUI ARTIFICIAL INTELLIGENCE DAN DEEPFAKE DI KALANGAN PRA LANSIA USIA 45-55 TAHUN
Almira Daisy Zahrah Fadhilah, Sri Retnoningsih
pdf
Perancangan Board Game Sebagai Media Alternatif Melatih Fokus Pada Anak Gejala ADHD (inatensi)
Aysha Shafira Azzahra, Agus Rahmat Mulyana, Wuri Widyani Hapsari
pdf
PERANCANGAN BOARD GAME AKSARA DAN FILOSOFI JAWA ANGKA BAGI REMAJA SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN BUDAYA
Nadia Deswira Hasna, Sri Retnoningsih
pdf
MENGENALKAN RAGAM BUSANA ADAT SUNDA MELALUI BUKU INTERAKTIF MAGNETIK UNTUK ANAK USIA 7-9 TAHUN DI KOTA BANDUNG
Diah Kartika, Agustina Kusuma Dewi, Asep Ramdhan
pdf
MENGENALKAN BUDAYA KULINER TRADISIONAL KUE TAMPAH KEPADA ANAK MELALUI BUKU CERITA BERGAMBAR
Devita Safira Maharani, Ganis Resmisari
pdf
EDUKASI TIDAK BUANG SAMPAH SEMBARANGAN DISEKITAR AKTIVITAS SEHARI HARI UNTUK ANAK USIA 7-8 TAHUN DI SEKOLAH DASAR KOTA BANDUNG MELALUI PERANCANGAN BUKU CERITA
Irfan Tauhid Harpiawan, Sri Retnoningsih
pdf
MENINGKATKAN KESADARAN MENGENAI ASPERGER SYNDROME MELALUI MEDIA ZINE
Hauna Ghazani, Ganis Resmidari
pdf
PERANCANGAN FILM PENDEK MENGENAI DAMPAK OVERTHINKING TERHADAP KESEHATAN MENTAL
Irfan Fathur Rohman, Agustina Kusuma Dewi
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE DIGITAL MENINGKATKAN “SELF-CONCEPT” POSITIF GEN-Z DALAM TERPAAN FENOMENA “KOREAN WAVE” DI INDONESIA
Aloysius Joe Randy Varotama, Agustina Kusuma Dewi
pdf
KAMPANYE MEMBANGUN KESADARAN AKAN KERUSAKAN EKOSISTEM LAUT YANG DIAKIBATKAN OLEH POLUSI SUARA/BISING UNTUK REMAJA USIA 17-19.
Adnanta Putra Raharja, Eka Noviana
PERANCANGAN BUKU MAJALAH MENGENAI DESTINASI WISATA PANTAI PASIR PADI SEBAGAI MEDIA SOSIALISASI
Umar Alif Setyo Utomo, Aldrian Agusta
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI PANDUAN PERAWATAN BUNGA ANGGREK DENDROBIUM
Luffi Raka Abraham, Aris Kurniawan
pdf
PERANCANGAN VIDEO ESSAY SEJARAH DAN PERKEMBANGAN DESAIN EDITORIAL SURAT KABAR PIKIRAN RAKYAT
Muhammad Rizaldy Al-Harits, Aditya Januarsa
pdf
MEMPERKENALKAN PENTINGNYA KESEHATAN GIGI KEPADA ANAK USIA DINI MELALUI RANCANGAN BUKU INTERAKTIF
Revian Alvero, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN VIDEO ANIMASI MENGENAI WUDHU BAGI ANAK SD
Amir Mukhlish Dzul Hazmi, Sri Retnoningsih
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE UNTUK MENGENALKAN KAIN SONGKET KHAS PALEMBANG KEPADA GEN-Z
Adeisa Sayidinia Tsaabitah Putri, Aris Kurniawan
pdf
PERANCANGAN WEB-APPS INKLUSIF PENGENALAN KONSEP POLUSI BAGI ANAK SEKOLAH DASAR
Muhammad Irham Hidayat, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI MENGENAI BAHAYA PENGGUNAAN PONSEL SECARA BERLEBIHAN BAGI ANAK USIA 9 – 11 TAHUN
Fahmi Ahmad Haikal, Sri Retnoningsih
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL MENGANTISIPASI DAMPAK NEGATIF TERHADAP KORBAN TOXIC RELATIONSHIP
Safira Gustian, Agus Rahmat Mulyana, Wuri Widyani Hapsari
pdf
PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA EDUKASI MENGENAI GANGGUAN KEPRIBADIAN AMBANG (BPD)
Nur Adilla Wulansari, Agus Rahmat Maulana
pdf
KAMPANYE PENGENALAN DAN MANFAAT BUAH LERAK
Ilham Taufik Akbar, Agus Rahmat Mulyana
pdf
SOSIALISASI PEMANFAATAN LIMBAH ORGANIK MENJADI PUPUK KOMPOS
Yohanna Uli Aprianty, Aldrian Agusta
pdf
PERANCANGAN BUKU POP-UP SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MEMULIAKAN IBU DALAM BUDAYA SUNDA SEBAGAI ALTERNATIF EDUKASI KULTURAL
Tantri Pramuditya Pratiwi, Aris Kurniawan, Wuri Widyani Hapsari
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI TENTANG PENYAKIT JANTUNG BAWAAN (PJB) SEBAGAI MEDIA EDUKASI BAGI ORANG TUA
Andini Ayu Listyaningrum, Ganis Resmisari
pdf
PERANCANGAN PAPAN PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KESADARAN AKAN KEBERAGAMAN DAN INKLUSIF PADA ANAK SEKOLAH DASAR
Dhiya Rizqia Amirah, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN DI KAWASAN WISATA CURUG CIKONDANG CIANJUR
Richy, Aldrian Agusta
pdf
PERANCANGAN PERMAINAN KARTU PENGENALAN EMOSI PADA ANAK USIA DINI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI
Adelia Nurul Aisya, Sri Retnoningsih
pdf
PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER SEBAGAI MEDIA EDUKASI PENTINGNYA KEHARMONISAN HUBUNGAN ORANG TUA DAN ANAK
Ahmad Fahmi Abdurrozaq, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN BUKU JOURNALING SEBAGAI MEDIA SELF DISCOVERY DALAM MENGHADAPI KRISIS IDENTITAS YANG DIALAMI REMAJA AKHIR
Citra Waldaniati, Sri Retnoningsih, Wuri Widyani Hapsari
pdf
PERANCANGAN ILUSTRASI NARATIF: ANIMASI REKONSTRUKSI VISUAL UNTUK PRESERVASI SEJARAH STASIUN RADIO MALABAR
Muhammad Zahran Adiyawangsa, Aris Kurniawan
pdf
MEMPERKENALKAN BUNGA ANGGREK BULAN SEBAGAI BUNGA NASIONAL MELALUI PERANCANGAN TYPEFACE “PUSPA PESONA”
Shefira Azalea Putri, Eka Noviana
pdf
PRESERVASI NASKAH KUNO SEWAKA DARMA MELALUI TEKNIK VIDEO MAPPING
Mohammad Redaffa Naufal, Aditya Januarsa
pdf
PERANCANGAN VIDEO DOKUMENTER TARI KESER BOJONG KARYA GUGUM GUMBIRA
Annisa Dwi Napisah, Aris Kurniawan
pdf
PERANCANGAN VIDEO MOTION GRAFIS MENGENAI KONDISI GANGGUAN MAKAN BERLEBIHAN TERHADAP DAMPAK KESEHATAN REMAJA USIA 15 SAMPAI 17 TAHUN
Muhamad Abdurahman Rais, Agustina Kususma Dewi
pdf
Kampanye Melawan Pelecehan Seksual pada Acara Konser Musik
Nashuha Rami Ismail, Inko Sakti Dewanto, Wuri Widyani Hapsari
pdf
MENGUATKAN BRAND ASOSIASI SIDEWAY COFFEE & CREATIVE SPACE
Alvi Maulana Aziz, Wiwi Isnaini
pdf
PERANCANGAN BUKU SEBAGAI MEDIA EDUKASI SEJARAH MATA UANG INDONESIA BAGI REMAJA USIA 15-18 TAHUN
Brahmaksara Benny Hember, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN APLIKASI MOBILE UNTUK MENDUKUNG ORANG TUA BARU SELAMA TAHAP AWAL PARENTING
Sanny Aftaluna Ziemann , Rosa Karnita
pdf
PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA EDUKASI UPAYA PENGENALAN JAJANAN PASAR NUSANTARA UNTUK ANAK USIA DINI
Alvia `Khairunisa, Agustina Kusuma Dewi, Asep Ramdhan
pdf
EKSPLORASI MITOS NYI RORO KIDUL DALAM RANCANGAN TYPEFACE
Khatlya Lafiusi Kusumah, Ganis Resmisari
pdf
PENERAPAN SUSTAINABLE FASHION SEBAGAI SOLUSI DARI FAST FASHION WASTE MELALUI MEDIA BUKU INTERAKTIF
Nuala Amana, Ganis Resmisari
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI UNTUK MENGENALKAN REMPAH-REMPAH MELALUI MAKANAN PULAU JAWA PADA ANAK
Raden Muthia Nurramahdhani, Ganis Resmisari, Asep Ramdhan
pdf
PERANCANGAN ENVIRONMENTAL GRAPHIC DESIGN DI KAWAH DRADJAT PUSAT TARUNG DERAJAT
Muhammad Nabil Putra, Aldrian Agusta
pdf
MENGENALKAN NEURODIVERSITY MELALUI PERANCANGAN BUKU INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN INKLUSIF DI PERGURUAN TINGGI
Muhammad Naufal Fadhlurrahman, Rosa Karnita
pdf
BRAND COMMUNICATION UREY YOGHURT SEBAGAI STRATEGI DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN BRAND
Syahrul Wardana, Agus Rahmat Mulyana, Asep Ramdhan
pdf
PERANCANGAN KAMPANYE MENINGKATKAN TANGGUNG JAWAB UNTUK MENJAGA KESELAMATAN BERSAMA BAGI PARA WISATAWAN PENYEWA KENDARAAN BERMOTOR DI BALI SELATAN
Muhammad Imam Haliman Ghofur, Wiwi Isnaini
pdf
REBRANDING BAND “ FOREMOST ” UNTUK MENAMPILKAN TAMPILAN BARU DI INDUSTRI MUSIK
Fasyech Maulana Ibrahim, Inko Sakti Dewanto
pdf
PERANCANGAN BUKU PANDUAN POSYANDU MULTIFUNGSI UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI SEKARTANJUNG C
Ikhsan Maulana Sidiq, Sri Retnoningsih
pdf
PERANCANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA EDUKASI MENGENAI GANGGUAN KEPRIBADIAN AMBANG (BPD)
Nur Adilla Wulansari, Agus Rahmat Mulyana, Ramlan
pdf
Perancangan Media Informasi Mengenai Ciri Khas Tarawangsa Rancakalong, Rawabogo, dan Cikondang Sebagai Medium Upacara Pertanian Suku Sunda Melalui Video Dokumenter.
Muhamad Syauqi'l Fikri, Eka Noviana
pdf
PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI NASKAH LA GALIGO UNTUK MEMPERKENALKAN NILAI UNGGUL PADI DALAM BUDAYA AGRARIS
Irsyad Ghifari Azhar, Aris Kurniawan
pdf
Current Issue
Information
For Readers
For Authors
For Librarians