MEMBANGUN BRAND IMAGE PT LEN INDUSTRI MELALUI PERANCANGAN CORPORATE PROFILE UNTUK MASYARAKAT UMUM

Authors

  • Thufail Shadiqa Qisthi
  • Wiwi Isnaini

Keywords:

Corporate Profile, Len Industri, Brand Image, Video

Abstract

PT Len Industri (Persero) is a company operating in the field of electronics for industry and infrastructure. Currently, PT Len Industri (Persero) operates under the coordination of the Ministry of State-Owned Enterprises with 100% ownership by the Government of the Republic of Indonesia. The company has a wide range of customers both domestically and internationally. As citizens of Indonesia, we should take pride in having a technology company that makes significant contributions to our nation. However, unfortunately, many people here are still unfamiliar with PT Len Industri (Persero). One of the reasons is that PT Len Industri (Persero) primarily engages in B2B (Business to Business) transactions. Through the creation of a corporate profile video aimed at the public, it is hoped that people will gain a deeper understanding of PT Len Industri (Persero), thereby forming a strong brand image of the company in the minds of the public.
Keywords:
Corporate Profile, Len Industri, Brand Image, Video

 

Abstrak
PT Len Industri (Persero) adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang elektronika untuk industri dan prasarana. PT Len Industri (Persero) saat ini berada di bawah koordinasi Kementerian Negara BUMN dengan kepemilikan saham 100% oleh Pemerintah Republik Indonesia. PT Len Industri (Persero) telah memiliki banyak pelanggan dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebagai masyarakat Negara Indonesia, seharusnya bangga memiliki perusahaan teknologi yang bisa memberikan kontribusi besar untuk Negara Indonesia. Namun, sayangnya masih banyak masyarakat di sini yang belum begitu mengetahui apa itu PT Len Industri (Persero). Salah satu faktornya karena PT Len Industri (Persero) itu sendiri bersifat B2B (Business to Business). Melalui perancangan video corporate profile PT Len Industri (Persero) yang ditujukan untuk masyarakat, diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih dalam tentang PT Len Industri sehingga akan terbentuk brand image mengenai PT Len Industri (Persero) dalam ingatan masyarakat.
Kata Kunci:
Corporate Profile, Len Industri, Brand Image, Video

References

Pristanto Ria Irawan, Abdillah, Taryanto (2022). PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOME INDUSTRY SANDAL KULIT KANDANGWESI COLLECTION GARUT. Jurnal Muhammadyah Manajemen Bisnis. 62

Wahyu Eko Pujianto, Lailatul Musyaffaah, Muhammad Muharrom Al Haromainy, Angga Lisdiyanto. (2022). Integrated Marketing Communication Pada Daya Tarik Embrio Destinasi Wisata Bahari Melalui Brand Building. Jurnal Iqtisaduna. 60

Syahriah sari, Syamsuddin, Syahrul. (2021). Analisis Brand Awareness Dan Pengaruhnya Terhadap Buying Decision Mobil Toyota Calya Di Makasar. Jurnal Bisnis Administrasi. 39

Andre Danio Hasiholan Silalahi. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB Universitas Brawijaya. 7

Christabella Odelia Kwandy, Hans Nicholas, Agus W. Soehadi, Freddy Utama, Harriman S. Saragih. (2021). Pengaruh Brand Storytelling dalam pembentukan Brand Loyalty dan WOM pada Brand socendate. Jurnal Universitas Prasetya Mulya. 3

Dedhy Pradana, Syarifah Hudayah, Rahmawati. (2017). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek brand image terhadap Keputusan pembelian motor. Jurnal Universitas Mulawarman Samarinda. 21

Iis Miati. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar). Jurnal Abiwara. 71-73

Siska Dwi Rachmawati, Anik Lestari Andjarwati. (2020). Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna JNE Express di Surabaya Selatan). Jurnal Universitas Negeri Surabaya. 28

Muhammad Rizky Pradana Sudjana, Agus Rahmat Mulyana, Wiwi Isnaini. (2023). Memperkuat Brand Image Kozi Coffee dengan Metode Rebranding. Jurnal FAD.

MAULANA, RYAN, INKO SAKTI DEWANTO, and WIWI ISNAINI. "Perancangan Branding Wisata Street food Lengkong Kecil Kota Bandung." FAD (2023): 1-16.

ABDULLAH, FAHMI, and WIWI ISNAINI. "Strategi Peningkatan Brand Asosiasi Carisma Industry Leather Yogyakarta." FAD (2024).

Sutedjo, Meilisa Putri. The Sinergy of Art Creativity and Logic in Branding. Penerbit Universitas Ciputra, 2024.

Clifton, Rita. Brands and branding. Vol. 43. John Wiley & Sons, 2009.Singh, Anurag, ed. Managing public relations and brand image through social media. IGI Global, 2016.

Arydinal Haq. (2016). Strategi Brand Activation SPECS Dalam Mewujudkan Brand Awareness (Studi Deskriptif Kualitatif Kegiatan Turnamen Futsalogy Antar Sekolah Menengah Atas Se-Yogyakarta). Skripsi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Akhmad Mahfudz. (2020). Strategi Branding dalam membangun citra TPA Percontohan Daerah Istimewa Yogyakarta. Skripsi Universitas Islam Negeri Suna Kalijaga Yogyakarta.

Muhammad Ryansyahyuvan Alwendo. (2022). Pengaruh Brand Image dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen membeli produk capaya (papaya chips seblak flavor). Skripsi Universitas Islam Negeri Fatmawati.

Downloads

Published

2024-08-07

Issue

Section

2024 Desain Komunikasi Visual