Kinerja Operasional Pelayanan Transportasi Publik Bus Rapid Transit Tayo Koridor III

Authors

  • MOCHAMAD PRIANDANA PATIAWAN
  • RATNA AGUSTINA

Keywords:

RPJMD Kota Tangerang, Renstra Dishub, Tingkat Pelayanan, BRT

Abstract

Terdapat Keterkaitan antara RPJMD Kota Tangerang dengan Renstra Dishub nomor 2 tentang meningkatkan sarpras berkelanjutan. BRT Koridor III yang sudah berjalan, masih belum bisa mengurai kemacetan, masih banyak masyarakat Kota Tangerang yang enggan menaiki BRT tersebut sehingga terkesan sepi. Penelitian ini mengidentifikasi tingkat pelayanan BRT Tayo berdasarkan tingkat pelayanan dengan melihat atribut pelayanan moda. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang pengujian dilakukan dengan membandingkan perhitungan kinerja pelayanan aktual dengan standar yang sudah ditetapkan oleh Derpatemen Dinas Perhubungan yang sudah diatur dalam beberapa peraturan-peraturan yang telah diterbitkan sebelumnya.

Downloads

Published

2023-12-04

Issue

Section

Prosiding FTSP Series 6