IDENTIFIKASI PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN WISATAWAN UNTUK MENGUNJUNGI DESTINASI WISATA DI PROVINSI JAWA BARAT

Authors

  • ABDUR RAHMAN PRADANA ISWARA Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Institut Teknologi Nasional, Bandung

Keywords:

Pengaruh, Media Sosial, Keputusan

Abstract

ABSTRAK
Media Sosial merupakan media yang sangat diminati oleh masyarakat. Hampir semua masyarakat memiliki akun dalam berbagai media sosial. Media sosial digunakan oleh banyak masyarakat untuk berbagai kepentingan, seperti membagikan informasi mengenai suatu hal, media ekspresi diri, ajang berlomba-lomba dalam berbagai aspek kehidupan, dan lain sebagainya. Adanya media sosial dapat memengaruhi aspek kehidupan masyarakat pada berbagai hal, baik cara berkomunikasi, gaya hidup masyarakat, cara mengambil keputusan, dan masih banyak lagi. Media sosial ini salah satunya dapat digunakan untuk memperlihatkan keindahan destinasi wisata terutama di Provinsi Jawa Barat. Pada penelitian kali ini, hal yang akan dibahas adalah bagaimana media sosial memengaruhi masyarakat untuk memutuskan dan memilih destinasi wisata yang akan dikunjungi. Selain itu dalam penelitian ini akan dibahas mengenai perilaku-perilaku masyarakat dalam bermedia sosial sehingga dapat terpengaruh dengan adanya unggahan-unggahan dalam media sosial.

Downloads

Published

2021-12-17

Issue

Section

Prosiding FTSP Series 1