Pengaruh Harga dan Risiko terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Konsumen PLS-SEM pada Kedai Kopi Internasional (Studi Kasus di Starbucks Bandung)

Penulis

  • FAZALIQA AULIA
  • YOANITA YUNIATI MUKTI
  • GITA PERMATA LIANSARI

Kata Kunci:

Kepuasan konsumen, Coffee Shop, Harga, Risiko, PLS-SEM

Abstrak

KEPUASAN KONSUMEN MERUPAKAN ASPEK YANG SANGAT PENTING SERTA PERLU DIPERHATIKAN DI COFFEE SHOP AGAR DAPAT BERSAING. HARGA MERUPAKAN FAKTOR YANG DAPAT BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. FAKTOR LAIN YANG DAPAT BERPENGARUH TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ADALAH RISIKO. PENELITIAN DITUJUKAN UNTUK MENGIDENTIFIKASI PENGARUH HARGA DAN RISIKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA PENGARUH HARGA TERHADAP RISIKO MENGGUNAKAN METODE PLS-SEM DENGAN SAMPEL PELANGGAN STARBUCKS KOTA BANDUNG DAN SEKITARNYA. PENGUMPULAN DATA DILAKUKAN MENGGUNAKAN KUESIONER DAN DIPEROLEH DATA DARI 59 RESPONDEN YANG HASILNYA MENUNJUKAN BAHWA HARGA BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN, RISIKO TIDAK BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN, DAN HARGA BERPENGARUH SIGNIFIKAN TERHADAP RISIKO. BESARAN HASIL F 2 UNTUK PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YAITU 0,995 MAKA DARI ITU, STARBUCKS PERLU MEMPERHATIKAN FAKTOR HARGA KARENA MEMBERIKAN PENGARUH TERBESAR UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN.

Diterbitkan

2023-02-23