Usulan Peningkatan Brand Awareness dan Perceived Quality pada Jasa Travel Umrah PT. Arminareka Perdana

Penulis

  • R. RAVI AL GHIVARI
  • YOANITA YUNIATI MUKTI

Kata Kunci:

Brand Awareness, Perceived Quality, Travel Umroh

Abstrak

PT Arminareka Perdana perusahaan jasa travel umrah yang berusaha meningkatkan jumlah jamaahnya di Cirebon, dengan cara mengetahui kekuatan merek yang dimiliki di benak konsumen guna meningkatkan promosinya. Terlebih lagi kegiatan umroh sempat terhenti karena Covid-19, perusahaan perlu memperbarui kualitas pelayanan untuk menunjang konsumen di masa pandemi. Tujuan penelitian ini guna memberikan usulan peningkatan Brand Awareness dan Perceived Quality yang dapat mengetahui kekuatan merek di benak konsumen, serta memperbarui kualitas pelayanan perusahaan. Hasil Pengolahan data dari responden sebanyak 143 orang yang mengisi kuesioner menunjukan perusahaan sudah menjadi top of mind, namun sumber informasi tidak merata hanya berada pada kalangan kerabat terdekat. Pengolahan data Perceived quality didapat nilai rata-rata kepentingan 3,70 dan kepuasan 3,30 dari skala 4. Terdapat atribut yang perlu ditingkatkan yaitu kenyamanan kantor, mutawif menguasai fungsi, memberikan informasi dengan jelas, peka terhadap jemaah yang mengalami kesulitan, tepat waktu melakukan rangkaian ibadah dan staf membantu jamaah yang mengalami masalah.

Diterbitkan

2023-02-23